Waspada, Pil Diet Punya Efek Samping Lho

obat-bahaya

Ingin diet tapi gagal terus, tak jarang membuat orang memilih jalan yang instan. Umumnya para wanita yang memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal cenderung akan menempuh cara yang lebih instan agar mereka tampak tampil langsing. Jalan satu-satunya adalah mengkonsumsi obat diet, namun tahu kah kalian bahwa apa efek samping jika kita terlalu sering mengkonsumsi obat diet. Berikut ini penjelasannya:

Meski mencantumkan komposisi herbal dalam obatnya, ternyata beberapa obat pelangsing juga mengandung bahan kimia. Hal itu dibuktikan dari hasil investigasi kru Zetizen pada tiga jenis obat-obatan yang paling sering dikonsumsi Zetizen. Bahkan, beberapa udah dijual bebas di supermarket dan online.

Apa Saja Bahaya Mengkonsumsi Obat Diet?

a-4-300x150

Bahaya yang ditimbulkan dari minum obat pelangsing disebabkan karena kandungan dari obat pelangsing itu sendiri. Ada beberapa kandungan dari obat pelangsing yang dapat menimbulkan efek samping yang dapat mengganggu kesehatan anda. berikut ini adalah beberapa bahaya dan juga efek samping dari obat pelangsing adalah:

Metabolisme Tubuh Tidak Terkontrol

Salah satu kunci sukses dalam mencapai berat badan yang ideal adalah dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, maka tubuh akan lebih cepat membakar kalori tubuh dalam kegiatan sehari-hari. Nah, dengan menggunakan obat pelangsing, proses metabolisme tubuh anda tidak akan terkontrol dengan baik.

Anda bisa jadi kurus dan langsIng dengan minum obat pelangsing, namun efek sampingnya adalah metabolisme tubuh anda tidak akan bekerja dengan baik.

Cenderung Balik Gemuk Kembali

Efek yang paling berbahaya ketika kita memilih mengkonsumsi obat diet adalah kita akan ketergantungan atau adiksi dapat membuat anda mengalami berbagai macam gangguan kesehatan. Biasanya ketergantungan akan obat pelangsing ini terjadi ketika anda harus terus mengkonsumsi obat pelangsing agar berat badan anda akan tetap terjaga.

Hal ini merupakan efek lanjutan dari tidak terkontrolnya metabolisme tubuh. Proses pembakaran hanya menggantungkan dari konsumsi obat pelangsing. Padahal seharusnya, pembakaran lemak wajib mengandalkan proses metabolisme tubuh.

Asupan Nutrisi Tubuh yang Tidak Terjaga

Ketika mengkonsumsi obat pelangsing, hampir 90% orang yang minum obat pelangsing tidak memperhatikan kebutuhan nutri dengan baik. Biasanya ketika mereka minum obat pelangsing, mereka malahan akan menahan lapar dan juga mengurangi gizi-gizi penting yang masuk ke dalam tubuh.

Dengan berkurangnya asupan nutrisi tubuh, maka sudah dapat dipastikan anda akan mengalami penurunan berat badan yang sangat tidak sehat apabila mengkonsumsi obat pelangsing.

Mempercepat Detak Jantung

Efek samping dari bahaya minum obat pelangsing adalah dapat mempercepat detak jantung. Detak jantung yang menjadi lebih cepat memang efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Namun demikian efek bertambah cepatnya detak jantung ini sangat berbahaya, apalagi intensitasnya dapat terjadi lebih sering dan menjadi tidak normal.

Pusing dan Sakit Kepala

Efek lainnya dari konsumsi obat pelangsing adalah dapat menimbulkan rasa pusing dan sakit kepala. Biasanya rasa kepala pusing dapat muncul karena menurunnya proses metabolism tubuh. Hal ini juga diperparah dengan minimnya asupan gizi pada tubuh anda.

Itu semua terpulang lagi kepada anda, apakah anda ingin menjalankan diet yang sehat namun berat dan memakan banyak waktu untuk menampakan hasilnya atau anda lebih memilih minum pil diet biar lebih cepat turun berat badan. Nah jadi jika kalian ingin mengkonsumsi obat diet ada baiknya jika mengetahui yang satu ini agat tidak salah pilih:

Ciri-Ciri Obat Diet Berbahaya Yang Harus Anda Ketahui

obat-diet-yang-berbahaya-233x300

Adanya Kandungan Bahan Kimia Sibutramine dan Phenolphthalein

obat-bahaya

Teman – teman, ketika nanti pilihan diet atau melangsingkan badan tetap memakai obat, coba perhatikan kandungan zat yang ada di obat pelangsing kita dan jika ternyata disitu mengandung 2 bahan kimia seperti yang tertulis di atas, maka ada baiknya hindarilah untuk mengonsumsinya. Kenapa? karena menurut beberapa sumber di internet (antara lain dari forum.kompas.com) hal itu dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh kita.

Beberapa obat pelangsing yang meng-klaim bahwa bisa memberikan hasil yang cepat dan instan bisa berakibat timbulnya beberapa efek samping yang antara lain adalah tubuh yang lemas secara berkelanjutan, kepala pusing, dehidrasi dan lain sebagainya.

Yang kedua perhatikanlah pada kemasan obat pelangsing yang teman-teman pilih, lihatlah secara teliti apakah disitu mencantumkan secara detail dan jelas komposisi kandungan bahan-bahan untuk obat itu atau tidak. Bila ini tidak ada, dan tidak ada rekomendasi dari dokter atau ahlinya maka bisa jadi obat tersebut termasuk golongan obat diet berbahaya yang nantinya bisa menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi kesehatan kita. Obat pelangsing dipasaran yang legal akan selalu menuliskan dan mencantumkan kandungan bahan-bahan, waktu produksi, dan juga masa kadaluarsa.

Tidak Mempunyai Ijin

8-6-300x198

Setiap makanan dan juga obat yang beredar di seluruh wilayah Indonesia ini wajib dan harus mempunyai ijin dari institusi terkait yang berwenang yaitu BPPOM. Jika anda menemukan pada obat pelangsing yang dibeli tidak terdapat petunjuk yang memberitahukan dan juga menyatakan bahwa obat tersebut mempunyai ijin dan berada dibawah pengawasan ahli maka ada baiknya jangan dilanjutkan untuk mengonsumsinya. Selalu berhati-hati-lah dengan adanya obat-obat-an yang ilegal ini walaupun obat ini menjanjikan hasil yang cepat dan instan untuk melangsingkan tubuh.

Efek Samping Negatif yang Berbahaya

Selanjutnya, beberapa obat pelangsing yang bukan atas rekomendasi dokter atau ahli gizi yang benar-benar ahli gizi bukan yang “ahli gizi instan” bukan dari sekolahan bisa berpotensi untuk menimbulkan dampak negatif dan bahkan cenderung berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Yang antara lain bisa menimbulkan rasa malas, seringnya buang air kecil dan juga buang air besar, dan ada juga yang menyebabkan kekurangan cairan. Jika kondisi ini teman-teman alami sebaiknya sesegera mungkin hentikan konsumsi obat diet itu dan pergilah ke dokter sebelum terjadi kondisi yang buruk dan juga berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Diet dengan Bahan Tradisional

th-1-6

Dari pada mengonsumsi obat – obat pelangsing yang terbuat dari bahan kimia, sebaiknya untuk pemakaian jangka panjang kita lebih disarankan untuk mencoba obat diet tradisional dari bahan alami yang tentunya lebih murah, lebih sehat dan bisa kita buat sendiri.

Selain bisa meminimalkan timbulnya efek samping untuk pemakaian jangka panjang, obat pelangsing dari bahan alami ini juga lebih efektif untuk menurunkan berat badan kita bila diminum secara teratur dan disiplin. Bahan – bahan yang kita butuhkan sangat sederhana dan mudah dicari yaitu hanya 250 ml air, setengah sendok teh kayu manis, dan ditambahkan dengan satu sendok makan madu.

Jika ladies memang tetap ingin menurunkan berat badan dengan cepat, nggak perlu nelan pil diet kok cukup ngelajalanin tips diet mayo, 2 minggu bisa turun 6 kg lho, lumayan kan?

Nah, sekarang udah tau bahayanyakan, gimana masih mau minum pil diet? Atau memilih jalani diet yang sehat?