Model Hijab Yang Di Larang Dalam Ajaran Islam

g

Assalamuallaikum Cantik

Setiap muslimah diwajibkan untuk memakai jilbab agar bisa menutupi auratnya. Tetapi dalam berjilbab ini ternyata masih banyak yang salah, juga kadang melenceng dari syariat islam dan bila tidak mengerti cenderung menjerumus ke hal yang dilarang.

Buat kamu para muslimah khususnya nih hijabers, pasti nya kalian suka dong makai hijab dengan berbagai model dan gaya yang diubah-ubah. Nah apalagi saat ini trand fashion sudah semakin berkembang dan banyak perancang busana bereksperimen dengan imajinasi mereka demi menciptakan fashion yang gak ketinggalan jaman.

Ngomongin masalah fashion, perkembangan fashion juga merembet ke model hijab loh cantik. Coba deh sekarang kalian liat artis-artis yang berhijab di tv, pasti mereka menggunakan hijab dengan model dan ciri khas mereka masing-masing. Contonya artis-artis ini:

Angel Lelga

angel-lelga-berhijab-300x186

Zaskia sungkar

zaskia-sungkar-243x300

Nah dari kedua artis ini aja udah kelihatan banget mana yang paling ribet make jilbabnya. Angel Lelga lebih simple dan gak banyak belit-belit sana sini. Nah kalau model hijabnya Zaskia agak lumayan ribet ya cantik, tapi apapun model hijab mereka yang jelas mereka mempunyai niat yang tulus untuk nutup aurat. yaa walaupun belum kategori berhijab dengan benar.

Trend hijab yang semakin beraneka ragam membuat semua kaum muslimah ingin mencobanya dan salah satu trend hijab yang banyak digandrungi adalah….

jeng jeng jeng

Turban

i

Yapss, benar sekaleee hijab yang satu ini juga menjadi salah satu trend fahion di kalangan muslimah berhijab. Emang sih pemakaiannya yang simple membuat banyak orang yang lari dan memburu jenis hijab ini. Akan tetapi yang harus kalian ketahui adalah jenis hijab yang satu ini ternyata dalam Islam memang dah DILARANG untuk memakai jenis hijab yang lebih mirip dengan Bonggol unta.

Nggak percaya? kuy kita baca lebih bawah lagi:

Bongol unta/punuk unta

Menyerupai Bongol unta, eeww. Jika kalian emang benar ingin berhijab alangkah baiknya gak perlu pelihara rambut panjang kurang panjang dan lucunya setiap orang yang memakai hijab model ini, semakin panjang rambutnya semakin besar lah bongol unta tersebut. hehe pakai hijab yang wajar aja cantik yang penting tertutup semua.

Menyerupai suatu kaum

th-1-17

Seperti yang sudah tercantum di dalam hadis yaitu :

“Barang siapa yang menyerupai sesuatu kaum, maka dia dalam kalangan mereka” diriwayatkan dari pada beberapa orang sahabat nabi; AbdulLah bin ‘Umar, Huzaifah bin al-Yaman dan Anas bin Malik.

Antara ahli hadis yang mengumpul hadis ini; Abu Daud, Ahmad bin Hanbal, Ibn Abi Syaibah, al-Bazzar dan lain-lain. Hadis dinilai oleh Ibn Taimiyyah (w. 728H) dan hadis ini sahih, al-Iraqi (w. 806H) juga menilai sebagai hadis yang sahih, Ibn Hajar al-‘Asqalani (w. 852H) menyatakan ia ‘hasan’ dan demikian juga al-Albani.

Nah, sebagai umat muslimah yang beragama, berhijab merupakan salah satu kewajiban yang memang harus dilakukan dan dilaksanakan. Sebagai wanita muslimah kita sudah di wajibkan untuk menutup aurat sejak dari kita umur 11 tahun atau sudah akil baliq.

Namun pendapat orang yang selama ini mengatakan bahwa mereka akan menggunakan hijab ketika hati mereka bersih terlebih dahulu. Yaa memang benar kita juga harus membersihkan hati kita dari sifat dengki, sirik dan iri terhadap orang lain. Namun umur tiada yang tau bagaimana jika tuhan mencabut nyawa kita di saat kita belum menutup aurat? Maka secapatnyalah kamu menutup auratmu wahai cantik yang muslih.
Nah jika kalian ingin berhijab dengan dengan baik dan benar dan sesuai dengan syariat islam berikut ini hijab yang benar :

Hijab Khimar

Hijab-Syari-Cantik-194x300

Hijab model inilah yang paling sesuai dengan syariat islam, hijab ini sama sekali tidak ketinggalan jaman kok cantik. Kalian masih bisah tampil modis dengan berpakaian hijab seperti ini. Sekarang juga banyak kok pilihan modelnya dan kamu gak perlu takut berhijab dengan dibilang jadul. Hijab model seperti ini dengan baju yang longgar dan jilbab yang besar sampai menutupi dada itu lah hijab yang sesuai dengan syariat islam.
Nah hijab yang wajib sekali untuk dihindari adalah yang begini.

Jilbab ketat

Model-Jilbab-Ketat-261x300

Diwajibkannya memakai jilbab bagi Muslimah dengan tujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun yang terjadi saat ini, muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka pada dasarnya memang berjilbab, namun tidak sesuai dengan aturannya karena lekuk tubuh mereka masih sangat nampak. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah dosa mereka.

Seperti Allah ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

“Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu & isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, (sebagai perempuan yang baik-baik) karena itu mereka tak di ganggu (ingatlah) & Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)

Sebagai muslimah sejati ada baiknya jika kamu menutup seluruh aurat mu terkecuali muka dan telapak tangan.